thumb

RSUD SSMA Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Gigi

PONTIANAK - Kesehatan gigi dan mulut adalah kondisi sehat dari jaringan keras dan jaringan lunak gigi serta unsur-unsur yang berhubungan dengan rongga mulut yang memungkinkan individu makan, berbicara, berinteraksi sosial tanpa disfungsi, gangguan estetik dan ketidaknyamanan karena adanya penyakit.

Hal ini diungkapkan oleh drg. Dwi Novita Rahayu ketika memberikan informasi dan edukasi kesehatan tentang Tips Menjaga Kesehatan Gigi kepada 14 pasien dan pengunjung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak, Senin (8/1/2024).

“Merawat gigi dan mulut bisa dilakukan dengan cara membersihkan gigi dengan benar dan rutin memeriksakan diri ke dokter gigi dengan tujuan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.” kata Novita. 

Untuk menjaga kesehatan gigi, Dia memberikan tips agar mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti rutin mengkonsumsi buah dan sayur, menyikat gigi 2 kali sehari yaitu pada saat pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

“kurangi makanan yang manis, menggosok gigi atau minimal berkumur dengan air serta rutin ke dokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali”, pungkasnya. (pkrs humas/rsudssma/2024)