thumb

Perwakilan RSUD Kabupaten Bintan Puji Inovasi RSUD SSMA

Kunjungan Kaji Banding RSUD Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau ke RSUD SSMA

PONTIANAK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak menerima kunjungan kaji banding dari RSUD Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau. 

Kedatangan Tim RSUD Kabupaten Bintan di pimpin drg. Toni Masruri, Sp. PM Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau yang diterima langsung oleh direktur RSUD SSMA dr Eva Nurfarihah Sp. THT-KL, M. KES beserta jajarannya diruang direktur, Rabu (6/12/2023).

drg. Toni Masruri Sp.PM terkesan ketika masuk ke RSUD SSMA yang disambut dengan pepohonan hijau, adem dan asri. Selain itu dia menyebut plang informasi pelayanan yang ada di rumah sakit SSMA juga sudah jelas.

"pelayanannya pun bagus kami berharap hasil kaji banding ini dapat kami terapkan dengan baik di RSUD Kabupaten Bintan" ujarnya ketika di wawancarai. 

Erica Eka Putri, S.ST., M.M Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Kabupaten Bintan menambahkan banyak inovasi yang bagus di RSUD SSMA yang bisa kami terapkan di RSUD Kabupaten Bintan.

Dia mencontohkan salah satunya adalah aplikasi SIPETA, sistem ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dengan rumah sakit yang luas tanpa adanya informasi petunjuk arah bisa menimbulkan komplain dari masyarakat.

"SIPETA juga merupakan hal yang menarik yang baru pertama kali kami temui dan tidak pernah kami temukan di Rumah Sakit yang pernah kami datangi." imbuhnya. 

Dia berharap, Inovasi SIPETA di waktu mendatang juga dapat diterapkan di RSUD Kabupaten Bintan.